Sabtu, 27 April 2013

Kader PKS Sedunia Rapatkan Barisan di Istanbul

Perwakilan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seluruh dunia menghadiri acara konsolidasi di Istanbul, Turki. Peserta yang datang merupakan utusan dari 22 negara yang tersebar di Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia.

Konsolidasi ini digelar 3 hari, sejak Jumat kemarin hingga Minggu besok. Pertemuan dimulai dengan salat Jumat bersama di Masjid Biru di Istanbul. Masjid Biru (Blue Mosque) yang dibangun Sultan Ahmed pada abad ke-15 bersama museum Ayya Sofia merupakan peninggalan kekaisaran Romawi.

"Saya ingin semua kader bisa merasakan dan menghayati aura kebesaran Kekaisaran Otoman," ujar Presiden PKS, Anis Matta, dalam keterangan pers kepada Liputan6.com, Jumat (26/4/2013).

Acara sendiri akan diawali dengan mendengarkan pengarahan dari Presiden PKS. "Acara dimulai dengan pengarahan Presiden PKS di atas kapal yang melayari Selat Bosporus yang membelah Kota Istanbul menjadi dua bagian Asia-Eropa," ujar dia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari ketua-ketua bidang berupa strategi PKS dalam memenangkan Pemilu 2014.

Konsolidasi ini diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari DPP dan perwakilan PKS seluruh dunia. "Saat ini tercatat kader inti PKS yang berada di luar negeri sebanyak 7.000 orang dan merupakan kader parpol Indonesia terbesar di luar negeri," beber dia.(Ado/liputan6.com)