Senin, 02 September 2013

Ada Sengman dan Presiden SBY Dibalik Kasus Impor Sapi



Misteri soal nama Sengman yang mencuat dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kamis (29/8/2013) sebagai utusan Presiden SBY sebagaimana yang disampaikan Ridwan Hakim mulai terkuak.

Hubungan Sengman Tjahja dan Presiden SBY dan keluarga bukanlah hubungan yang biasa. Buktinya, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri acara pernikahan putri Sengman Tjahja pada 30 Oktober 2008 lalu.

Hal tersebut terungkap di laman resmi Polda Metro Jaya ihwal acara pernikahan anak Sengman Tjahja. Dalam laman tersebut ditulis, "Resepsi Pernikahan Karen Tjahja & Slandy Karlam diselenggarakan oleh Keluarga Sengman Tjahja & Keluarga Hendry Karlam di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika Jakarta Pusat.Penanggung jawab acara Panitia Pernikahan dan akan dihadiri sekitar 2.500 orang. Kegiatan akan dihadiri Presiden RI beserta Ibu Ani Bambang Yudhoyono".

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan Sengman bukanlah utusan Presiden SBY. "Kalau ditanyakan apakah (Sengman) itu utusan presiden, saya katakan bukan. Tidak ada nama tersebut dalam utusan Presiden SBY. Kecuali kalau presiden yang lain. Kan presiden banyak sekarang," kata Julian di Istana Negara, Jumat (30/8/2013).

Sebagaimana penuturan Ridwan Hakim Putra Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin. Ridwan mengaku, pernah ditanya penyidik KPK mengenai uang Rp 40 miliar dari PT Indoguna Utama.

"Kalau soal Rp40 miliar itu dibawa sama Sengman. Sengman sendiri sudah saya jelaskan ke penyidik. Jadi kalau mau tahu Rp40 miliar itu tanyakan saja ke Sengman," ujar Ridwan Hakim ketika menjadi saksi untuk Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Menanggapi jawaban itu, Hakim Ketua Nawawi Pomolango langsung mendesak siapa yang dimaksud dengan Sengman.

"Sengman itu utusan Presiden yang mulia," jawab Ridwan.

"Presiden apa?" tanya hakim kembali.

"Ya presiden kita. Presiden SBY," jawab Ridwan.


*http://www.suaranews.com/2013/08/terbukti-ada-hubungan-sengman-dengan.html