Jumat, 26 April 2013

Ust. Jefry Al Buchori (Uje) Meninggal Dunia




Innalillahi Wa inna ilaihi Rojiun kabar duka datang dari Ustaz Jefry Al Buchori. Juru dakwah tersebut meninggal dunia, Jumat (26/4), sekitar pukul 01.00 WIB

Kasat Lantas Polresto Jakarta Selatan AKBP Hindarso mengatakan, Uje sapaan akrabnya meninggal dengan kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gedong Hi jau saat mengendarai motor Ninja Kawasaki E650 bernomor B 3590 SGQ.

''Ya benar, korban meninggal pukul 01.00,'' katanya, Jumat (26/4)

Hindarso mengatakan, korban datang dari arah barat menuju timur, sesampai di Rumah No. 17 kawasan Pondok Indah, korban menabrak pohon palem. Korban sempat dibawa ke RS Pondok Indah, namun nyawanya tidak tertolong,''Korban bawa motor besar,'' katanya

Pedakwah Ustaz Jefri Buchori menulis pesan terakhirnya sebelum wafat. Di akun media sosial khusus android path, Uje menulis, "pada akhirnya..semua akan menemukan yang namanya titik jenuh.. dan pada saat itu..kembali adalah yang terbaik.. kepada siapa? Kepada DIA pastinya..Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut."

Ustaz Jefri Al Buchori mengalami kecelakaan tunggal hingga meninggal dunia. Saat kejadian almarhum menggunakan motor Kawasaki B 3590SGQ. Dalam kecelakaan yang terjadi di Jl. Gedong Hijau Pondok Indah itu, UJ menabrak pohon palem dan pembatas jalan.

"Motor korban hilang kendali dan menabrak pohon palem sebelum kemudian dilarikan ke dua rumah sakit," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Aiptu Kasno mengungkapkan bahwa Jeffry pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Fatmawati.

"Ini merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat," kata Kasno.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan mengenai penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Ustadz yang akrab dipanggil Uje baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 12 April lalu sebelum meninggal dunia. Dia meninggalkan tiga anak dan satu istri.

Ustaz Jefri Al Buchori dikenal dengan sebutan ustaz gaul. Ketika kali pertama berdakwah, Uje melakukan dakwahnya di sebuah masjid di Mangga Dua. Seperti dilansir wikipedia, Pipik Dian Irawati, istrinya, menuliskan teks dakwah yang mesti disampaikan saat itu. Hasilnya, honor ceramah sebesar Rp 35.000 dia bawa pulang dan langsung diberikan kepada istrinya.


Dari situlah Uje mulai berdakwah lewat majelis taklim, mushala, masjid, dan perlahan-lahan bisa seperti sekarang ini, dikenal oleh masyarakat banyak dikagumi oleh seluruh kalangan. Selain itu Uje, juga menyampaikan dakwahnya dalam bentuk lagu-lagu Islami, debut albumnya, Lahir Kembali diluncurkan 2006 lalu. Beberapa lagu diciptakannya sendiri dan dinyanyikan bersama penyanyi lagu-lagu religius muslim, seperti Opick, bahkan pernah berkolaborasi dengan grup band Ungu dalam mini album Ungu bertajuk Para Pencari-Mu (2007).

Sumber: ROL